22 May 20190 Komentar | Dilihat : 55 kali
Ditulis oleh ANDRE F

https://jatirogo.tubankab.go.id , Rabu 22 Mei 2019

LPSE Kabupaten Tuban mengadakan pelatihan Jurnalistik untuk tingkat Kecamatan, Dengan diadakannya Pelatihan Bimtek Cara Penulisan Menjadi Jurnalis secara baik dan benar, semoga dapat meningkatkan kualitas  Operator Website ditingkat Kecamatan dan Desa. dan di Kantor LPSE Kabupaten Tuban Operator Website di ajarkan dan dilatih bagaimana merangkum Berita dengan benar dan menarik pembaca. 

Setelah draft naskah jurnalistik dihasilkan, atau ada naskah kontributor yang masuk, maka pada umumnya naskah tersebut perlu direvisi dan bahkan bisa jadi harus dikemas ulang. Bagaimana mengubah naskah yang tadinya “biasa-biasa saja” menjadi naskah yang “luar biasa” … inilah latihan yang akan kita ikuti pada pelatihan jurnalistik hari ini di kantor LPSE .

Menulis artikel tidak sama dengan menulis berita ataupun features. Dalam sesi ini peserta akan dilatihkan bagaimana menggarap sebuah artikel popular yang menarik, dengan bahasa yang mudah dipahami, tidak bertele tele namun tetap menarik untuk pembaca.

untuk mecari sumber berita yang kita pilih kita bisa menggunakan lima kunci Jurnalis. Yang pertama kita harus pilih salah satu responden yang mengetahui kejadiannya, dan kita bisa Melanjutkan dengan melakukan pertanyaan dengan memegang kata kunci menjadi Jurnalis, Siapa Dimana Bagaiman Kenapa 

Bimbingan Teknis Pengelolaan Website Kecamatan dan Pelatihan Penulisan Jurnalistik

Tempat : Ruang Training LPSE Kabupaten Tuban
Pemberi Materi :
1. Bambang Fitrianto, S.Kom (Kasi Layanan TIK Diskominfo Tuban)
2. Yeni Dyah Hartatik, S.Sos (Staf Diskominfo Kab. Tuban)
3. Widyi Utomo, S.Kom (Staf Diskominfo Kab. Tuban)

By. (ADR)

Kategori
-
Tag
comments powered by Disqus